my profile

SUSTAINABLE ME

BORN THIS WAY

Putera pertama dari 3 bersaudara, dan cucu laki-laki pertama dari garis keturunan ibu saya. Lahir Jumat Legi (astrologi jawa) pukul 09.00 pagi tanggal 13 November 1992 silam setelah 9 bulan 12 hari berada di perut ibu (*kelahiran saya telat 2 hari) di RS PT. Perhutani, Jember.

SUKA BOLOS TAPI DAPAT BEASISWA

8 tahun belajar agama Islam di TK dan SD Al-Furqon, kemudian melanjutkan studi ke SMP 2 Jember dan SMAN 1 Jember (semuanya adalah sekolah favorit😀 ). Mengalami krisis jati diri ketika masa pubertas sehingga menjadi anak yang pendiam dan suka menyendiri.

Umur 5 tahun mulai masuk TK dengan IQ Superior. Anak TK yang aktif, charming, kidal dan suka bicara.

Ketika SD sering berada di kelas unggulan, meskipun jarang belajar. Paling suka dengan pelajaran IPA, IPS dan Bahasa Inggris meskipun sulit untuk jadi bintang kelas.

Masa SMP adalah masa remaja yang paling berat. Walaupun berada di sekolah favorit, namun selalu jadi siswa yang paling malas belajar, peringkat terakhir dikelas dan sering didaulat jadi siswa terbodoh oleh guru. Punya masalah dengan teman, dan sering dijauhi akibat ke-aroganannya. Menemukan cinta pertama ketika kelas 3 SMP dengan seorang adik kelas yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP. Karena kekuatan cinta, ketika kelas 3 SMP punya semangat untuk belajar dan mulai belajar bahasa Inggris dan akhirnya dapat masuk SMA favorit.

SMA adalah masa penemuan jati diri. Bersekolah di sekolah favorit tempat berkumpulnya anak-anak pintar. namun demikian, punya hobi  bolos sekolah dan sering tidak ikut pelajaran, akibatnya nilai raport jadi pas-pasan. Walaupun sering bolos, tapi masih suka belajar sendiri di perpustakaan sekolah dan perpustakaan daerah.  Sering bawa buku aneh-aneh tentang filsafat hingga ilmu alam terapan ke sekolah dan dibaca pagi hari sambil  menunggu bel masuk kelas berbunyi. Istirahat sering menyendiri di sudut sekolah untuk baca buku. Suka pelajaran Fisika dan Kimia tapi tidak pernah dapat nilai bagus di bidang itu. Selain sifat-sifat diatas, masa SMA juga diisi dengan kegiatan suka protes dan berlagak sok-aktifis.

WHAT I HAVE DONE ??

Semasa TK selalu jadi juara kelas dan sering ikut lomba mewarnai, beberapa diantaranya mendulang piala. Ikut berbagai perlombaan non akademik ketika SD. Sejak SD hingga SMA selalu menjadi bagian dari tim inti Pramuka dan selalu membawa sumbangsih kemengan untuk regu yang dibela. Jadi bagian dari anggota MPK (Majelis Perwakilan Kelas) dan suka protes sama OSIS waktu rapat tahunan🙂

Semasa SD Pernah ikut kursus tennis dan aritmatika yang gagal total, diikuti dengan mengikuti organisasi Jember Marching Band semasa SMP (termasuk berhasil tapi kurang sreg dengan lingkungan di Marching Band). Meskipun demikian, berkat Organisasi Jember Marching Band, banyak didapat beberapa relasi dan pengalaman yang berharga.

Pernah nekat ikut Komunitas Kerohanian Islam semasa kelas 3 SMA sampai awal masuk kuliah. Walaupun tidak bisa mengaji, setidaknya banyak keuntungan yang didapat salah satunya adalah mendapatkan banyak relasi anak-anak Mahasiswa.

Semasa kuliah menjadi pengurus komunitas peduli anak marginal dan jalanan (Save Street Child Regional Jember). Selain ikut komunitas peduli anak marginal dan Jalanan, Sejak Agusutus 2011 juga menjadi guru privat bahasa Inggris berkat tawaran teman dari Komunitas Kerohanian Islam. Awal tahun 2013 bekerja di Lembaga Bimbingan Belajar sebagai tentor Bahasa Inggris.

Ketika kuliah, dapat beasiswa dari Dikti dengan nama “Beasiswa Unggulan” selama 7 semester di Fakultas Pertanian UNEJ. Beasiswa didapat dari tawaran guru BK semasa SMA. Sampai sekarang, masih melanjutkan studi di Fakultas Pertanian.

Pada tahun 2013 akhir hingga 2014 berkesempatan untuk menempuh kuliah di Kasetsart University, Thailand sebagai exchange student selama 2 semester. Kasetsart University Thailand merupakan universitas pertanian terbaik di Thailand. Pengalaman studi di Thailand didapat setelah mendapatkan beasiswa dari Fakultas Pertanian UNEJ. Berada jauh di negeri orang secara tidak langsung merubah sifat diri dan menjadi pribadi yang lebih enjoy, fun, dan open-minded.

Lulus Strata 1 dari Fakultas Pertanian UNEJ pada tahun 2016, terlambat 1 tahun  karena sibuk menjadi Asisten Botani Tanaman dan ikut andil dalam dinamika politik intra fakultas (aktivis kampus). Ditahun yang sama melanjutkan studi Magister bidang Bioteknologi Universitas Jember. Kesibukan studi pasca sarjana diselingi dengan aktif di politik praktis bersama partai baru, bernama Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

PASSION

Ketika kecil lebih menyukai tulisan melebihi gambar serta memiliki teman khayalan mistis berambut panjang dan bewajah tua. Seorang yang aktif bicara, suka menyimpan dan mengkoleksi kertas yang kemudian disimpan dalam kamar.

Semasa SD suka menunggu Matahari terbit selepas sholat subuh. Menjadi penggemar Liga Indonesia sejak kelas 4 SD. Mulai mengkoleksi buku sejak kelas 3 SMP. Tertarik dengan semua hal yang ber-bahasa Inggris sejak kelas 3 SMP. Semasa hidup hanya memiliki 3 cita-cita (sebagai seorang arsitek ketika SD dan sebagai seorang aktifis dan guru ketika SMA). Hobi menulis di-blog sejak kelas 2 SMA. Punya hasrat untuk hidup sehat dan ramah lingkungan (sustainable living) akibat sering menjadi penonton setia saluran TV internasional. Semasa Kuliah memiliki angan-angan studi keluar negeri dan memiliki yayasan pendidikan.

Penggemar berat lagu-lagu Britpop / UK mulai era 80-an hingga sekarang dan hobi jalan-jalan antar kota ke kota (mentasbihkan diri sebagai urban traveller).

Gemar dengan sepakbola Asia Tenggara dan mempunyai mimpi mengunjungi setiap stadion dan klub sepakbola ternama di ASEAN.

Sedang belajar ilmu kebatinan dan ajaran kebaikan Buddha.

MOTTO

Whatever You Do, Make It Different !!

  1. stopbullyingindonesia@yahoo.com

    Mohon bantuannya untuk mengirimkan e-mail saudara pada stopbullyingindonesia@yahoo.com

    Suka

  2. izin meminta bantuan data dr pengolahan hasil pertaniannya, mas

    Suka

  3. artikelmu tak copas, ga oleh badmut😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: