NASI GORENG KAMBING TER-ENAK DI BANYUWANGI


IMOK’S RESTO BANYUWANGI

Banyuwangi layaknya kota kedua saya. Hampir semua keluarga dari ayah dan ibu  tinggal di sana, meskipun mereka sebenarnya bukan asli suku Banyuwangi (Suku Osing) tapi dari Suku Jawa tulen.

Sebagai informasi saja, Banyuwangi merupakan kota yang potensi  wisatanya  besar, dan punya  letak  geografis yang bagus,  karena  menjadi salah satu pintu menuju Pulau Jawa. Potensi wisata yang besar membuat pertumbuhan ekonomi pun menggeliat. Banyak warung, kafe, dan tempat nongkrong yang berjejer sepanjang jalan utama Banyuwangi. Harganya juga termasuk murah dibandingkan dengan kota wisata lain seperti  Malang  atau Surabaya.

IMOK’S RESTO

DSC_8429

(Imok’s Resto Tampak Depan)

Salah satu tempat makan yang direkomendasikan oleh teman saya adalah “Imok’s Resto”. Lokasinya dari kota cukup mudah diakses dan strategis, yaitu di belakang Universitas 17 Agustus Banyuwangi (UNTAG Banyuwangi) tepatnya di Jalan KH Agus Salim.

Warung yang sudah menyerupai kafe ini menjual berbagai macam menu mulai dari masakan  Banyuwangi  hingga  masakan China (Nasi Goreng, Cap Jay dan lainnya). Di warung yang sempat saya kunjungi malam-malam  itu juga menjual berbagai macam minuman yang cocok untuk anak muda dan terlebih lagi untuk nongkrong.

DSC_8424

(Menu yang Saya Pesan)

KUALITAS RESTORAN HARGA KAKI LIMA

Tempat warung ini cukup nyaman. Para pengunjung bisa memilih, apakah mau makan di dalam atau menikmati pemandangan malam hari dengan duduk di luar.

MENU SPESIAL = NASI GORENG KAMBING

Menu yang saya coba malam itu adalah Nasi Goreng  Kambing dan Cap Jay. Jujur saja, ini mungkin Nasi Goreng Kambing  terenak di Banyuwangi. Dengan penyajian ala restoran tapi harganya bisa terjangkau bagi Urban Traveller seperti saya, hehe. 😛 Harga nasi goreng kambing di patok 7000 rupiah dan Cap Jay  dengan harga 10.000 rupiah.

DSC_8437(Menu Andalan Imok’s Resto)

DSC_8443

DSC_8441

DSC_8426(Suasana Warung yang Nyaman)

Di tempat makan yang kata pemiliknya buka  mulai pukul 7 pagi sampai 10 Malam ini juga  menjual nama masakan yang aneh untuk menarik konsumen diantaranya:

-Sayap Setan

-Ceker  Setan

-Nasi Goreng Imok

Dan lainnya.

Sebagai  warga non-Banyuwangi, saya sarankan bagi para traveller atau warga Banyuwangi asli untuk coba mampir ke warung ini. Anda akan mendapatkan pelayanan ala restoran dan kenikmatan ala cafe dengan harga yang mirip seperti warung kebanyakan di Banyuwangi.

Come and Visit. Explore Your Banyuwangi 😀

Iklan

Posted on Agustus 2, 2013, in Foodie and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: