JANGAN PERNAH MENJADI SAMA


TENTANG SAYA:

Sejak tahun 2011 lalu saya aktif menulis di blog. Alasannya sederhana, saya pernah membaca dari media sosial bahwa ketika kita nanti membuka relasi dengan orang atau mengajukan lamaran kerja, blog, facebook,twitter dan semua kegiatan di dunia maya menjadi bagian dari pertimbangan untuk iya tidaknya mereka menjalin kesepakatan kerja/relasi dengan kita.

Setidaknya, blog membantu saya dalam “menjual” diri saya ke publik. Mengetahui karakter seseorang adalah penting. Di dunia pendidikan, dunia bermain, dan dunia kerja, kesepakatan, keberuntungan, relasi, dan kerjasama biasanya di tentukan oleh sesuai atau tidaknya karater kita dengan mereka. Dan karakter itu saya bentuk melalui banyak hal, salah satunya melalui blog ini.

MELIHAT PROFIL ORANG:

Saya sering membaca profile seseorang, baik di Twitter, Facebook, atau Blog mereka. Tulisan yang sering saya baca kurang lebih adalah demikian:

“I’, just ordinary person..”

“I’m just simple person..”

“Aku hanya orang sederhana..”

“aku hanyalah orang biasa..”

bukannya bersifat menghina, but dude.. Your live should not be simple and ordinary !! Dari pengalaman hidup saya, sejak kecil saya terlahir sebagai orang yang berbeda. Saya terlahir mnjadi oang yang kidal, mulai kecil suka berfikir yang aneh, dan itu berlanjut hingga sekarang. Saya selalu melakukan hal yang jarang teman lain lakukan. Berbeda itu keren, dengan berbeda kau memiliki nilai tambah. YOU CAN STAND OUT di antara kerumunan orang lain. Berbeda itu dikenang, berbeda itu diingat.

MAKE EVERYTHING YOU DO, DIFFERENT….. !! 

Cara menjadi berbeda itu banyak, yang telah saya lakukan diantaranya:

  • berbeda di antara keluarga besar
  • berbeda di antara teman sekelas
  • punya alasan dari setiap hal yang dilakukan
  • tidak pernah ikut-ikutan aktifitas yang dilakukan teman
  • buat tren dan gaya sendiri
  • buat orang lain penasaran tentang siapa diri anda
  • suka protes di dalam forum
  • berfikir kritis
  • bangga terhadap diri sendiri
  • anggap semua orang bukan saingan
  • anggap manusiaitu berbeda dan memiliki sifat, kehendak, dan karakter sendiri
  • berfikirlah berbeda
  • buatlah teman anda berfikir bahwa anda gila
  • lakukan hal yang jarang dilakukan orang  lain
  • dan yang terakhir, JANGAN TERLALU MUDAH PERCAYA DENGAN APA YANG ORANG LAIN KATAKAN

semoga membantu… 😀

Posted on Januari 29, 2013, in Education, Living Me, Opinion, Sustainable Activity, Tips and Step. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

