RAHASIA SUKSES MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN MAKAN PAGI


MENGAPA ORANG DIET HARUS MAKAN PAGI?

Mulailah dengan Sarapan. Sejumlah pakar mengatakan bahwa tubuh Anda membakar kalori lebih lambat ketika sedang tidur. Sarapan bertindak seperti tanda waktu untuk membangkitkan metabolisme anda, dan mengaitkannya untuk mulai membakar kalori. Bila anda tidak melakukan sarapan pada hari itu, Anda akhirnya akan membakar kalori yang lebih sedikit pada hari itu juga. Tidak sarapan pada pagi hari juga menyebabkan anda melahap makanan lebih banyak dari yang anda butuhkan pada malam hari.

Makan lebih Sering dalam Porsi Kecil. Makan sedikit-sedikit tetapi sering alih-alih makan tiga kali sehari dengan porsi besar lebih baik dalam proses membakar lemak. Hal tersebut dikarenakan, sehabis makan, tubuh anda melepas hormon insulin yang menyebabkan tubuh anda menghimpun lemak. Makin besar porsi makanan anda, makin banyak insulin yang dilepaskan. Sehingga dapat dikatakan ketika anda makan banyak, maka hormon insulin akan dilepaskan lebih banyak, dan tubuh anda akan memprodukis/menympan lemak lebih cepat dalam jumlah banyak. Sebaliknya, makan lebih sering dalam porsi kecil membuat kadar insulin lebih rendah dan lebih stabil. Makin sedikit insulin dalam darah anda, makin banyak lemak yang anda bakar.

Jangan Meninggalkan Makan Siang. Tidak makan siang tetapi makan seperti orang rakus pada petang hari membuat Anda rugi. Pertama, ini membuat tubuh Anda mengira Anda tidak mendapat makanan, sehingga metabolisme tubuh akan merespon dengan membakar kalori lebih sedikit  pada hari itu. Kedua, makan dengan porsi banyak pada petang hari menghasilkan energi yang berlebihan sehingga lebih mudah disimpan dalam lemak. Ketiga, sebagian metabolisme tubuh terpaksa belangsung pada malam hari. Padahal, metabolsime tubuh pada malam hari adalah yang paling rendah, sehingga tubuh tidak membutuhkan banyak energi dari makanan yang kita makan, sehingga energi dari makanan disimpan dalam lemak.

Olahraga dengan Perut Berisi. Kegiaan fisik ringan sehabis makan memberi Anda bonus dalam hal pembakaran lemak. Berjalan cepat sejauh lima kilometer dalam keadaan perut kosong membakar sekitar 300 kalori/ 300 kkal. Namun, dengan peru berisi dapat membakar 345 kalori. Hal tersebut dikarenakan makan meningkatkan metabolisme. Bila Anda berolahraga sehabis makan, maka metabolisme anda akan meningkat 2 kali lipat, dan itu pertanda bagus dalam hal membakar lemak.

Iklan

Posted on September 3, 2012, in healthy living, Living Me, Sustainable Activity and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: