ES DAWET SAGU KENCONG


SATU-SATUNYA DAWET SAGU KOTA  JEMBER

Ada dua macam dawet yang setidaknya orang jawa kenal. Yang pertama adalah dawet dari tepung beras dan yang kedua adalah dawet dari tepung sagu. Dawet yang sering kita  beli biasanya berewarna hijau. Dawet berwarna hijau tersebut adalah dawet umum bewarna hijau yang sering kita lihat dan beli. Nah, bagaimana dengan dawet sagu? Dari namanya, kita dapat mengetahui jika dawet tersebut terbuat dari sagu.  Tapi yang membuat unik adalah warna dari dawet tersebut. Alih-alih bewarna hijau layaknya dawet pada umumnya, dawet ini bewarna putih dan bening.Dawet Sagu KencongJarang sekali kita bisa membeli dawet semacam ini, termasuk dikota Jember. Tapi kalau anda penasaran dengan dawet ini, anda bisa menuju kecamatan kencong, 45 menit ke selatan dari pusat kota Jember.

Lokasinya cukup nyaman di pelisir sawah  yang asri daerah kecamatan Kencong. Dengan kocek hanya Rp 2000 per mangkuk, Es Dawet Sagu di kecamatan Kencong kota Jember ini akan membayar keletihan perjalanan 45 menit dari pusat kota Jember. Selain harganya  yang murah, rasanya pun manis legit karena campuran santan dan gula merah.

Jika ada kesempatan, anda dapat luangkan waktu untuk menuju kecamatan Kencong Jember, sambil menikmati pemandangan perjalanan yang masih asri di desa.


Iklan

Posted on Maret 11, 2012, in Foodie and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: